5 Referensi Pantai di indonesia Yang wajib Kamu Kunjungi

Pantai


Travel- Berlibur ke pantai adalah hal yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan bareng teman, sahabat, keluarga, ataupun pacar. Tidak usah jauh jauh datang ke luar negeri hanya untuk mencari pantai pantai yang bagus dan memiliki pemandangan yang indah, karena di Indonesia banyak sekali pantai-pantai yang indah yang patut kamu kunjungi dan sayang sekali untuk kamu lewatkan.

Untuk kamu yang masih bingung ingin pergi ke pantai mana, inidia 5 referensi pantai yang indah yang ada di Indonesia.


1.Pantai Pink, di Pulau Komodo


pulau komodo
Pantai PInk, di Pulau Komodo


Banyak pengunjung atau wisatawan menginginkan pantai dengan pemandangan pasir putih dibarengi dengan air yang sangat jernih kebiruan. Apakah anda memikirkan hal lain? jika iya, anda bisa mengunjungi pantai unik yang satu ini.
Yaitu pantai pink yang berada di pulau Komodo.

kenapa pantai ini diberinama pantai pink? tentu saja karena pantai ini memiliki pemandangan air yang berwarna sangat bagus dan indah,yaitu berwarna pink,wow sangat indah bukan?
Dipantai ini anda bisa melakukan kegiatan seperti dipantai-pantai lain nya,seperti snorkeling atau diving, tapi hal yang tidak bisa anda temui di pantai lainnya adalah,anda bisa bertemu dengan penghuni pulau yang terkenal. Ya benar, komodo.


2.Pantai Nihiwatu, Sumba


Pantai Nihiwatu, Sumba


Pantai Nihiwatu menurut CNN Worlds, termasuk sebagai pantai terindah di dunia urutan 17, wow menakjubkan bukan?
Pantai ini mempunyai pasir yang putih, air nya yang sangat jernih dan yang paling menarik bagi wisatawan adalah pemandangan matahari saat terbenamnya yang sangat-sangat indah nan cantik.

Ada beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan disini,antaranya adalah diving, berselancar, melihat dan menikmati sunset atau juga bisa bersenang senang dengan menangkap gurita dan kepiting bersama penduduk lokal.


3.Pantai Pandawa, di Bali


Pantai Pandawa, di Bali



Tak heran pantai dibali menjadi salahsatu pantai terindah di Indonesia, Bali terkenal dengan pantai pantai nya yang indah, bahkan banyak dari turis turis asing lebih mengenal Bali daripada Indonesia.
maka dari itu, Bali adalah salahsatu referensi anda untuk berlibur terutama jika anda ingin berlibur ke pantai.
Salahtau nya adalah Pantai Pandawa yang berada di Bali ini.

Pantai Pandawa merupakan salahsatu pantai terpencil yang berada di Bali, tak heran jika pantai ini dijuluki sebagai The Secret Beach. Berada di Desa Kutuh,sebelah seltan dari Bali.
Pantai ini memiliki pasir yang sangat putih dan air yang jernih.
sangat patut untuk anda jadikan referensi liburan anda. Jika ingin berlibur sambil berfoto foto dengan pemandangan yang indah, pantai ini tempat yang sangat cocok untuk hal itu.


4.Tanjung Bira, di Sulawesi Selatan

Tanjung Bira, di Sulawesi Selatan


Tanjung Bira merupakan pantai alami yang berada di Sulawesi Selatan. Pantai ini dikenal dengan pasirnya yang seputih tepung.
Kamu bisa mencapai pantai ini dengan jarak tempuh kurang lebih 5 jam dari makassar melewati Tanahberu dan juga dermaga phinisi.


5.Pantai sawarna, di Banten

Pantai sawarna, di Banten


Pantai Sawarna yang berada di Banten ini menyuguhkan pemandangan yang indah dari deretan pohon-pohong kelapa dan air samudera yang indah nan jernih.
pantai Sawarna ini berada di Desa Wisata Sawarna, Banten

Pantai ini mempunyai pasir yang sangat putih bersih dengan kontras yang pas dengan langit dan juga air laut yang biru, dan juga ombak dipantai ini sangat cocok bagi anda yang menyukai kegiatan surfing.
aBanyak turis peselancar yang sudah menikmati ombak dari pantai ini, mulai dari Amerika,Jepang,Korea,dan juga Australia.



Itulah 5 referensi pantai yang bisa anda kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan kamu bersama dengan pacar, teman, sahabat, ataupun keluarga.
Pergi kepantai tidak cukup dengan hanya ingin berlibur saja,tapi juga harus menikmati suasana dan juga pemandangan yang indah nan menyegarkan mata, dengan begitu pasti tidak henti-hentinya kamu mengabadikan momen tersebut dengan berfoto foto ria dengan teman teman mu.

Kamu lebih suka dipantai mana? Ayo silahkan tulis pantai favorit mu di kolom komentar.