Kunjungi Papua Dan Cari Tahu Dimana Burung Cendrawasih Berada

Kunjungi Papua Dan Cari Tahu Dimana Burung Cendrawasih Berada
Burung Cendrawasih adalah salah satu burung yang paling difavoritkan dan menjadi bagian ciri khas di Papua. Lantas, pasti banyak orang bingung dan bagaimana caranya untuk menjumpai burung yang satu ini.

Mengelilingi Papua memang tak akan pernah menemu kata ujung, sebab semua wilayah di Indonesia Timur ini menyimpan segudang keindahan termasuk Burung Cendrawasih.

Dilansir Indonesia Travel, Kamis (26/3/2015). Bila ingin melihat burung cendrawasih dan burung-burung lain yang hanya ada di Papua naiklah perahu motor ke Pulau Bantata sekitar empat jam.

Jika Anda ingin melihat pemandangan burung cendrawasih yang lebih indah dapat mengunjungi Pulau Waigeo yang berjarak sekitar Lima hingga enam jam dengan perahu motor.

Cara lain untuk mencapai Pulau Waigeo, maka Anda harus pergi ke kota Sorong terlebih dahulu, tepatnya Bandara Domne Eduard Osok di Sorong. Setelah tiba bisa naik taksi menuju Dermaga Sorong. Setelah itu bisa menaiki kapal feri yang biasa digunakan sebagai transportasi umum untuk menyebrang dengan jadwal penyeberangan yang sudah ditentukan.

Jika ingin jadwal keberangkatan yang fleksibel dengan waktu tempuh yang lebih cepat, maka bisa menyewa speed boat ataupun long boat dengan biaya sewa yang cukup besar tentunya. Satu speed boat atau long boat bisa memuat 10 sampai 15 orang.

Setelah tiba, maka Anda bisa menuju desa Sawinggrai contohnya, Anda dapat mengamati empat spesies cendrawasih. Jika terlalu malam, maka bisa menginap di Waigeo atau Sawinggrai, Anda harus membawa tenda sendiri atau tidur di pondok penduduk setempat.